Sunday, September 23, 2007

True Essence of マダオ OTZ

Tanggal 27 sudah mau UTS, trus tugas pancasila belum beres, tugas politik salah referensi, bokek berat, tapi di kepala gw cuman ada 1, yaitu kenepa Tuhan begitu tega membiarkan umatnya menciptakan...



dan mengeluarkan USA version dari...



...Sekarang????? *teriakan orang yang bersedian maen Persona 24/7 jika diizinkan OTL*

IT'S PERSONA 3 GAYZZZ!!!! WHY DEAR GOD WHY? Bahkan Yuri L. sayangku ikutan ngisi suara disana... Dan aku merasa game keluaran US nya lebih bagus Voice Actorsnya dibanding yang Jepang, aku terutama suka suara karakter Aki (mind you, abis bila mendengar suara Midorikawa Hikaru pikiran saya langsung "gaygaygaygaygaygaygay prince"), suara yang US versionnya lebih macho dan pas.

Suara karakter utamanya juga keren, Yuri L. gituuu, cuman memang sih rada aneh aja, bahasa Inggris tapi neriakin istilah nama-nama summon yang Jepang banget. Rasanya logatnya ga pas aja, tapi soal penjiwaan, top lah, suaranya Jun juga mayan cocok (walau Vic, the VA is not a so-awesome person).

*berdoa semoga versi FESnya juga keluar*

Yang bener-bener bisa diacungi jempol dari game ini (selain cerita yang luar biasa khas Persona Series), adalah musiknya, dari OP musicnya yang acid disco, track-track BGMnya juga beragam banget, funk, jazz, retro pop, rock dan tentu saja orkestra (walau tidak dominan seperti sebagaimana umumnya RPG).

Artnya juga cukup bagus, desainer yang sama dengan orang yang menangani game Stella Deus yang notabene punya art yang cantik juga.

Cerita yang complicated, battle system yang asik, karakter-karakter keren, musik yang trendi, dan voice actors yang amazing, apa yang kurang? Bahkan gue lebih suka yang USnya daripada yang Jepangnya (satu-satunya game yang bisa gw bilang gini selain P3 itu Tales of The Abyss)

Ah, well, lagi-lagi long pointless entry yang sebenernya cuman karena bingung mau nulis apa *memandang buku politik*, ah, sudahlah, ntar aja, maen persona duluuuuuu~~~~

Btw, gw ngasih nama karakter utamanya "Suprapto Wijoyo"-saking ga ada kepikiran nama yang lain, tapi kalo diinget2 dulu gw ngasih nama karakter utama P3 yg JP version ノロワレタ オトコ (pria yang terkutuk) deh... Huahuahauhaua~!


絶望した! (=___="")

Edit: WRY I CAN'T GO TO DO SOME BATTLES WITH AKIHIKOOOO??? I WANT TO BITCHSLAP SOME MONSTA WITH AKI'S HAWTNESSSSSSS???? UOOOOOO~~~

1 comment:

silvermoon said...

eh... di FES bekelai sama Akihiko loh.....